Laman

Tuesday 8 May 2012

lulus kuliah mau jadi apa

mungkin sebagian dari kalian ada yang bingung, setelah kuliah kira-kira kerja apa ya, misal nih gue jurusan teknik informatika, pasti bingung, itu namanya cuma mikir pendek, atau ada yang berfikiran kalau jangan di ambil pusing, karena hidup dan rizki udah ada yang ngatur, jadi di jalani aja, yang penting usaha, nah pemikiran kaya gini juga kadang di bilang orang yang gak mau berfikir panjang, hadeh capek dech, kalau kaya gini gimana ? misal kalau yang seperti FKIP kan jelas lulus kuliah bisa jadi guru, udah ada pandangan kan,nah kalau kaya gue ini, lulusan IT men, yang katanya bisa jadi programmer lah atau apalah, tapi nyatanya apa, banyak
perusahaan yang udah nggak percaya lagi dengan lulusan IT, kenapa ? karena sekarang lulusan IT banyak yang sombong, ngakunya IT tapi gak tahu apa-apa soal IT, mungkin waktu kuliah cuma buat main-main aja, kaya gue nih, hadeh, tapi yaudah lah, namanya juga usaha, walaupun jurusan IT banyak yang ngincar, tapi gue nggak bakal putus asa, walaupun gue gaptek, semoga Allah memberikan jalan yang terbaik buat gue.
sebenernya gue takut ngecewain ortu gue,

6 comments:

  1. knapa pilih IT,ngak ke musik aja(cuma nanya)

    ReplyDelete
  2. hahahaaha,, pertanyaan yang sangat bagus sekali,
    sebenernnya aku suka banget ma musik, tapi gak pernah kefikiran buat masuk musik tuh, aku suka musik hanya have fun aja, juga aku dulu main musik aja diem-diem, kenapa ? karena gak di bolehin ortu, apalagi kuliah, wah ya ntar malah jadi peretak hubungan keluarga, aku ya nurut aja ah, yang penting dapet restu, nah kenapa ke IT ? sebenarnya dulu aku mau masuk jurusan ke bahasa inggris atau nggak ya PGSD tapi kalau PGSD kayanya aku pesimis, pertama minat gak begitu ada kedua ya karena gak begitu suka ma jurusan itu aja, kalau yang bahasa inggris, dulu aku pernah dikasih tahu guruku, beliau juga lulusan bahasa inggris, dia nyaranin jangan masuk itu, kenapa ? karena lulusan itu mungkin peluangnya cuma jadi guru, iya kalau jadi guru, kalau enggak ? kecuali kalau aku masuk di universitas negeri yang terkenal.,mungkin gpp, tp kan aku masuk UMK jadi jangan aja gitu, trus beliau bilang mending jurusan komputer aja, prospek ke depan lebih luas, jadi guru bisa kayanya, kalau gak bisa jadi guru ya, bisa usaha apa lah, katanya tahun yang akan datang itu dunia komputer akan makin maju, makanya di saranin masuk jurusan komputer aja, dulu aku malah gak ngerti kalau jurusan komputer itu ada banyak banget, ada SI TI elektro dll, dulu pas SNMPTN aku malah daftar yang PTIK, tapi gak ada yang ketrima, makanya aku milih TI di UMK, pertama deket, jadi tiap libur bisa pulang, kedua, gampang masuknya, aku baru tahu ternyata TI itu mempelajari tentang seluk beluk perkembangan komputer, nah itulah kenapa aku baru sadar kalau ternyata inilah yang pernah aku impikan dari kecil, oh ya, sebelum masuk UMK dulu y aku malah mau kuliah yang deket-deket gitu, kaya di kelet ada cabangnya stain, jurusan agama, tapi delalah, takdir gak menghendaki, Allah memberi jalan aku masuk di UMK jurusan TI, terkadang orang tuaku pun bertanya, nanti kalau aku lulus kerja apa gitu, aku pun bingung harus jawab apa, tapi yaudahlah, yang namanya nuntut ilmu kan jangan di niati mau jadi apa nantinya, tapi di niatin lillahi ta'ala, karena ibadah, seperti apa jadinya nanti, udah ditentukan Allah, kita sebagai manusia, hanya bisa berusaha , ikhtiyar dan tawakal, inget, jangan takut miskin harta, jangan malu miskin harta, yang penting hati kita tetap kaya,

    aamiin

    salam IT

    ReplyDelete
    Replies
    1. panjang amat hebat good
      yang penting klo udah kerja aq diajak hhehehehe

      Delete
    2. wkakakaakakaka, jangan memandang aku terlalu tinggi di, mugnkin malah kebalikannya, mungkin kamu bakalan jadi orang sukses duluan , kerja dulua, bisa juga kamu lulus dulua, kalau udh kerja jangan lupa ngajak temen-temnmu yang kurang mampu untuk mencari sesuap nasi, di desa kita ini masih banyak pengangguran, ok, terutama aku, hehe

      Delete
    3. insyaallah bisa buat lapangan pekerjaan buat mereka yang butuh pekerjaan......aminn

      salam IT

      Delete
    4. siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip, itu baru anak IT yang peduli ma lingkungan

      salam IT

      Delete