Laman

Wednesday 10 October 2012

cara menghapus game atau aplikasi java di hp mito 901

pada kesempatan kali ini gue mau bagi trik nih gimana caranya menghapus game atau aplikasi java yang udah kita install di hp mito 901, berdasarkan pengalaman kemarin adek gue beli hp baru mito 901, maklum anak kecil kan suka game yang cocok buat main game, nah kebetulan minta di installin game-game java gitu, nah buat kesenangan dari adek gue, gue installin dech, setelah gue installin baru deh dia asik main gamenya tapi setelah sehari ada beberapa game yang dia enggak suka kenapa ? karena ada beberapa game yang kalau di buka waktu mau masuk permainan itu loading lama banget atau bisa dibilang berhenti, nah dia minta di hapus aja gitu, gue turutin aja deh, eh setelah masuk java kok gak ada pillihan buat menghapus aplikasinya,
trus gue coba copot deh memory externalnya, gue hidupin ternyata masih ada iconnya, bingung deh, abis itu gue cari di internet, ternyata nihil, gak ada satupun posting yang ngejelasin gimana caranya menghapus game java yang di install di hp mito 901 ini, karena bingung akhirnya gue putusin buaat format ulang deh, pertama gue format memory externalnya abis itu gue balikin ke pengaturan pabrik nih hp, setelah restart gue cek, ya elah tambah parah, ternyata icon game tadi berubah jadi icon opera mini semua, tapi nama iconnya masih nama-nama game yang gue install, icon ini gak bisa di buka ataupun gak bisa di hapus, nah gimana dnk ? risih kan ?
abis itu gue jelasin deh ke adek gue kalau hp ini gak bisa di hapus game javanya, terus adek gue ngikut aja, nurut aja.
karena ada icon kaya opera mini yang gak jelas and gak bisa dibuka akhirnya gue inisiatif buat install lagi game-game tadi yang sama, setelah gue install akhirnya balik lagi icon-icon tadi yang asalnya operamini jadi icon-icon game lagi.
setelah selang 2 hari, alhasil karena adek gue suka otak atik akhirnya adek gue dapet cara buat ngehapus game java tersebut, gimana kah caranya, nih langkah-langkahnya :
  1. masuk menu dari desktop terus kelihatan banyak icon-icon menu kan.
  2. cari game atau aplikasi java yang udah diinstall.
  3. kalau udah ketemu, kan hp ini hp touchscreen, tinggal tekan deh game tadi iconnya, tekan yang lama, jangan dilepas, nanti semua icon akan berubah kaya ada bayang-bayang putih atau menyala, nah kalau aplikasi atau game java (enggak bawaan hp), maka di atas kanan atas akan ada simbol x merah, berarti game atau aplikasi itu bisa di hapus, nah tekan aja lagi satu kali, maka akan keluar pilihan hapus java atau tidak.



nah itulah sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat, dan terima kasih
jika ada salah-salah kata saya meminta maaf yang sebeesar-besarnya,

salam IT untuk seluruh indonesia.
saya iwan safrudin

3 comments:

  1. bagaimana cara menginstall game nya trims..........

    ReplyDelete
  2. thanks gan, keren tutorialnya,

    ReplyDelete
  3. ya tinggal di download aja game java, situs2 banyak kaya mobile9 indowebster 4shared waptrick dll, yang extensinya .jar download trus tinggal install deh, kalau yang game nes atau gba ataupun gbc, copy file gamenya trus paste kan di folder game

    ReplyDelete