Sunday, 10 February 2013

Tutorial Root Android Cross A18

pernah nyoba mau ngeroot hp android yang A18 tapi make caranya dari samsung atau yang lain tapi gak berhasil, nih langsung aja ane bagi'in tutorialnya, ane udah coba dan berhasil, cuma butuh ketelitian aja dan kerja keras biar berhasil

Peralatan :
1. SP_Flash_Tool_v2.1134.00 >> download

2. Driver nya gan.biar hh bisa ke detek pc >> download

3. unsecured_boot.img yg udah ane modif biar bisa buat alapanblast kita. >> download

4. scatter yg udah ane modif juga. >> download

5. Super One Click 2.3.3 >> download




UPLOAD BOOTIMG
- hidupkan HH.

-enable-kan USB debungging ( setting - application - Development- centang USB debungging)

- colok ke PC.

- Extract file driver. klik 2x pada InstallDriver.exe. tunggu proses instalasi. Agan semua pasti tau gimana caranya instal driver kan ? atau bisa pake driver lain. pokoknya PC bisa mendeteksi HH agan !. baik dalam kondisi ON maupun OFF.

-PC harus bisa mendeteksi HH kita. caranya bisa dengan ketik "adb devices". nanti muncul gabungan antara nomor dan angka, berarti HH agan sudah dikenali oleh PC. atau bisa lihat di Device Manager.

-cabut HH dari PC.

-Matikan HH, cabut baterai 5 detik, pasang lagi. (jangan dihidupkan ! ).

- Buka SP Flash Tool, option > usb mode.

-File > klik & Open scatter loading file. pilih scatter yg udah ane sedia'in, kemudian klik Open. kalo muncul peringatan, klik OK aja gan. file scatter ini bertuliskan MT6573_Android_scatter, itu agar SP Flash Tool yg ane pake bs mengenali scatter ane. yg penting adalah isinya. pernah coba pake SP Flash tool versi lain, tp gk bs baca scatter ane gan.

-centang dan klik pada BOOTIMG. kemudian arahkan pada file unsecured_boot.img yg ane bikin. klik Open.

-klik tombol Download, kemudian colokan ke PC. tunggu sampe ada gambar lingkaran hijau. disertai proses charging. itu tandanya proses downlaod boot.img berhasil.

-Cabut HH dari PC. cabut baterai 5 detik, pasang kembali. Hidupkan HH.


ROOTING
-colokan HH agan.(kondisi ON)

-Buka SuperOneClik. klik ROOT. tunggu sampai proses selesai.

-alapanblast agan berhasil di ROOT. Cari superuser apa sudah terinstal di HH agan. itu tandanya ROOT berhasil.

kalo ada yg bingung, silahkan tanya2, nanti ane bantu gan.

18 comments:

  1. Gan,semua aplikasi yang di downlod di taruh di pc atw sdcard...

    ReplyDelete
  2. Selain cara pake pc/laptop tdk ada kah agan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sekarang masih pake pc, tapi sepertinya udah ada cara tanpa pc, itu saya baca2 dari filipina, tapi saya lum dapat triknya

      Delete
  3. Replies
    1. ada tapi tetap harus pasang cwm, tapi pasag cwm kan harus pake pc,,LOL CMIIW

      Delete
  4. Butug koneksi intrnet kah gan ??

    ReplyDelete
  5. Ini sudah pernah di praktek kan kah gan

    ReplyDelete
  6. gan kalau booting setelah root lama itu berhasil atau tidak?

    ReplyDelete
  7. bisa di upgrade ke jelly bean ga ?

    ReplyDelete
  8. gan waktu buka sp flash tool trus pas dimasukin scatter yg di pc knapa dilarang trus sp flash nya ketutup sendiri ?? gimana mau baca scatternya?

    ReplyDelete
  9. setelah di root masuk ke cwmnya gimana bos

    ReplyDelete
  10. Gan, aplikasi bakal ilang ga? harus reset devicenya?

    ReplyDelete
  11. gan, baru nyampe " Buka SP Flash Tool, option > usb mode.", menu "usb mode" g ada,

    ReplyDelete